now the time is....

Selasa, 11 Mei 2010

backgrounder



    Profil Perusahaan
 
SELAYANG PANDANG
VISI, MISI
PRODUK LAYANAN


SELAYANG PANDANG [ TOP ]

PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) dan Tangerang merupakan ujung tombak PLN dalam melayani pelanggan di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang. Dengan luas wilayah 2.067 km², PLN Disjaya dan Tangerang memiliki visi sebagai perusahaan public utility dengan kinerja kelas dunia yang unggul, tumbuh kembang, bertumpu pada potensi insani.

Sesuai visi tersebut maka komitmen PLN Disjaya dan Tangerang yang sesungguhnya adalah memberikan pelayanan terbaik guna terwujudnya kepuasan pelanggan. Pelayanan dalam mendistribusikan tenaga listrik dalam jumlah dan mutu yang memadai, penjualan listrik dan pelayanan pelanggan.

Operasionalisasi tugas tersebut dikendalikan melalui unsur pelaksana yaitu sebanyak 39 area pelayanan dan jaringan (APJ) yang tersebar di seluruh penjuru Jakarta dan Tangerang, serta satu (1) area pengatur distribusi (APD).

PLN Disjaya dan Tangerang memiliki sekitar 3.596.986 pelanggan (31 Maret 2010) dengan karakteristik pelanggan yang beragam, mulai golongan rumah tangga, industri, bisnis, pemerintah, sosial, serta pelanggan very important person (VIP) sampai pelanggan dengan kategori very-very important person (VVIP).

VISI, MISI PERUSAHAAN [ TOP ]

Visi PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang


Diakui sebagai Perusahaan Kelas Dunia yang Bertumbuh Kembang, Unggul, dan Terpercaya dengan bertumpu pada potensi insani

Misi PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang
  • Menjalankan bisnis kelistrikan dan bidang lain yang terkait berorientasi pada kepuasan pelanggan, anggota perusahaan, dan pemegang saham
  • Menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat
  • Mengupayakan agar tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi
  • Menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan

PRODUK LAYANAN [ TOP ]

Peningkatan pelayanan adalah sesuatu yang didambakan oleh pelanggan, tak terkecuali untuk pelanggan PLN Disjaya dan Tangerang. Kebutuhan itulah yang mengharuskan PLN Disjaya dan Tangerang untuk merubah paradigma dari perusahaan yang berorientasi birokrasi menjadi perusahaan yang berorienstasi pada pelayanan.

Dalam rangka peningkatan pelayanan menuju world class services dan sebagai implementasi visi dan misi tersebut, PLN Disjaya dan Tangerang mengeluarkan produk-produk layanan yang berorientasi pada kepedulian dan kepuasan pelanggan.

Produk layanan tersebut terdiri dari:

  1. Layanan lintas batas (Borderless services). Dengan layanan ini, pelanggan tidak hanya bisa dilayani di satu tempat yang menjadi domain pelayanan tertentu, namun pelanggan bisa menikmati pelayanan di mana saja dan kapan saja.
  2. Gerai Layanan. Mendukung borderless services PLN Disjaya dan Tangerang hadir di tengah-tengah Anda dengan gerai layanan. Berada di 13 pusat perbelanjaan diharapkan menjadi alternatif dan solusi Anda yang berkaitan dengan layanan PLN.
  3. Payment Point online bank (PPOB) memberikan fleksibilitas pelayanan dalam transaksi pembayaran rekening listrik dan pembayaran non rekening. Dengan itu, pelanggan tidak lagi direpotkan dengan panjangnya antrian di loket PLN.
  4. Same day service (SDS) adalah produk baru PLN Disjaya dan Tangerang yang dapat pelayani pasang baru tambah daya yang bisa disambung pada hari yang sama.
  5. Listrik prabayar (prepaid), menjadi salah satu produk andalan yang disuguhkan dengan segala kemudahan dan kelebihannya. Prepaid memberikan keleluasaan kepada pelanggan dalam menggunakan energi listrik.
  6. Instan short massage service (i-SMS 8123) adalah produk pelayanan interaktif pelanggan dengan PLN. Dengan produk ini, kebutuhan pelanggan seperti informasi rekening, proses tambah daya, pasang baru dan informasi lainnya dapat diperoleh dengan mudah.
  7. Call center 123 yang ditargetkan menuju contact center 123 diharapkan menjadi solusi interaktif dan komunikatif. Tidak hanya berperan sebagai pusat layanan informasi gangguan dan keluhan pelanggan, namun sebagai pusat layanan pelanggan secara keseluruhan.

Tidak hanya produk layanan, program-program peningkatan pelayanan juga dideklarasikan guna meningkatkan citra perusahan melalui komunikasi dan publikasi baik internal maupun eksternal.

Tentunya semua itu tidak akan sempurna dengan baik tanpa partisipasi Anda (pelanggan setia) untuk menggunakan berbagai produk layanan kami. Kritik dan saran sangat kami harapkan sebagai langkah perbaikan berkelanjutan dalam setiap ruang dan waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar